JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), berpeluang terkonsolidasi melemah. Pada perdagangan pekan ini, IHSG akan melaju dengan support di level 5.074 sampai 5.031 dan resistance di level 5.162 sampai 5.200.

Direktur Mega Anugerah Investama, Hans Kwee, mengatakan beberapa sentimen yang mungkin mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini antara lain meningkatnya infeksi Covid-19 menimbulkan kekhawatiran adanya kebijakan pengendalian seperti lockdown berakibat membalikkan situasi pemulihan aktivitas bisnis yang telah terlihat selama ini.

"Harapan laba perusahaan dan potensi bisnis perusahaan khususnya teknologi menjadi perhatian pasar. Ketika laporan tidak sesuai harapan terutama perusahaan teknologi memberikan tekanan pada pasar," jelas Hans Kwee dalam risetnya, Minggu (26/7).

Kelanjutan stimulus fiskal pemerintah AS menjadi perhatian. Besar harapan ada paket lanjutan yang tidak berbeda jauh dengan yang ada saat ini. Saat ini pelaku pasar menanti rillis data PDB kuartal kedua dengan konsensus analis memperkirakan PDB Amerika Serikat turun 35 persen.

yni/E-10

Baca Juga: