JAKARTA- LINE Bank by Hana Bank mengawali tahun 2023 dengan kuat setelah mencatatkan performa positif pada 2022 lalu. Berdasarkan data realisasi per Desember 2022, jumlah Dana Pihak Ketiga (DPK) consumer banking telah berkontribusi sejumlah 29 persen dari total portfolio DPK PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana).

Hal itu semakin mengukuhkan komitmen LINE Bank by Hana Bank untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan lebih baik di tahun 2023 dan di masa depan melalui pengembangan produk dan layanan consumer banking yang lebih inovatif.

Direktur Consumer Banking Bank Hana, Anton Hermawan, mengatakan LINE Bank by Hana Bank terbukti memberikan kemudahan kepada nasabah dimana pun dan kapan pun.

"Sebagai salah satu bank digital terbaik di Indonesia, kami berharap dapat membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan," kata Anton.

LINE Bank katanya sejak 2022 memutakhirkan fitur layanannya dengan meluncurkan fitur pinjaman dengan limit hingga 300 juta rupiah yang mudah diakses dan dicairkan dalam ekosistem LINE Bank. Layanan tersebut diharapkan mampu membantu lebih banyak kaum muda dalam membangun dan memenuhi kebutuhan gaya hidup dengan pengajuan yang cepat dan mudah.

Keuntungan lainnya yang dapat dinikmati antara lain, bebas biaya administrasi dan provisi, pencairan yang bisa kapan saja, dan cara pembayaran pinjaman yang fleksibel dengan bertanggung jawab.

Dari sisi volume transaksi diaplikasi LINE Bank tercatat lebih dari dua kali lipat dibanding tahun 2021 atau sebanyak lebih dari 22 juta transaksi. Fitur pinjamannya pun telah memproses lebih dari satu juta pengajuan pinjaman, karena didukung perluasan cakupan area layanan dan kerja sama dengan lebih dari 10 mitra layanan digital.

Mengawali kuartal pertama tahun 2023 ini, Bank Hana mengusung value proposition: Ready for the Big Jump, di mana misi ini berorientasi untuk menorehkan lompatan yang lebih besar di tahun 2023, khususnya di bidang digitalisasi consumer banking.

"Di tahun 2023 ini, LINE Bank by Hana Bank akan fokus pada pengembangan fitur dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan nilai tambah bagi penggunanya. Kami juga senantiasa memanjakan Nasabah kami dengan berbagai program promosi, di antaranya dengan bekerja sama dengan Blibli, Pizza Hut, Harvest, bahkan GrabTransport," tambah Anton.

Aplikasi LINE baru-baru ini juga telah menghadirkan fitur Undang Teman, di mana Nasabah berkesempatan untuk mendapatkan cashback senilai hingga 2,5 juta rupiah jika berhasil mengajak teman mereka menjadi nasabah.

Fitur lainnya yang dapat digunakan diantaranya fitur QRIS dan pembayaran tagihan multibillers, mulai dari top-up e-money, pembelian pulsa, serta transaksi token PLN. Kemudahan ini semakin lengkap dengan adanya fitur bebas biaya transaksi sesuai ketentuan yang berlaku.

"Kami akan terus bertransformasi dengan meningkatkan layanan berbasis teknologi dan inovasi produk berdasarkan kebutuhan pelanggan dengan berfokus pada kenyamanan dan kebutuhan pelanggan. Selaras dengan visi kami Being lifelong partner by providing integrated financial solution for customer & creating value for our stakeholders dalam rangka meningkatkan customer experience," tambah Direktur Utama Bank Hana, Park Jong Jin.

Baca Juga: